top of page
  • Writer's picturePPI TIU

PRESS RELEASE: HANGOUT OFFLINE PICNIC

Akhirnya setelah penantian yang cukup lama, PPI TIU bisa mengadakan gathering secara offline untuk seluruh angkatan loh! Mulai dari makan bersama hingga bermain game-game yang sangat seru juga dilakukan pada acara kali ini. Yuk initip langsung keseruannya di artikel berikut ini!

 

Acara hangout offline picnic akhirnya diadakan setelah sekian lama. Acara yang dibuat oleh divisi Event ini diadakan dengan tujuan saling memperat seluruh mahasiswa/i Indonesia di TIU dari berbagai angkatan. Acara ini diadakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2022 pada pukul 10.30 JST yang berlokasi di Kawagoe Aquatic Park. Acara hangout offline ini berlangsung selama kurang lebih tiga jam yang berakhir pada pukul 13.30 JST. Acara hangout ini diisi dengan bermain game-game yang sangat seru, makan bersama, dan foto bersama.


Acara dimulai dengan pembukaan dari Dante dan Aura, selaku emcee sekaligus perwakilan dari divisi Event yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Mulky, ketua PPI TIU periode kali ini. Lalu, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba, yaitu bermain games! Game yang pertama dimainkan adalah kuda bisik. Pertama, seluruh peserta dibagi menjadi tiga tim dan masing-masing tim membuat barisan. Kemudian, peserta yang berdiri di bagian paling depan barisan akan maju ke emcee untuk dibisikan satu kalimat yang cukup sulit dan menjebak yang lalu akan dibisikan ke teman dalam satu tim. Terakhir, peserta yang berada di barisan paling belakang akan menyebutkan kalimat tersebut. Peserta yang menjawab dengan benar akan mendapatkan poin.


Pada sesi game tersebut, banyak sekali kejadian lucu, seperti seluruh peserta tampak kesulitan mengingat kalimat yang dibisikan oleh teman di depannya, sampai ada juga beberapa peserta yang bermain curang. Peserta tampak kesulitan dikarenakan kalimat yang diberikan tidak hanya dalam bahasa Indonesia, namun ada juga yang meggunakan bahasa Jepang dan Inggris. Setiap tim juga turut menciptakan yel-yel yang sangat lucu dan unik.


Setelah game kuda bisik selesai dimainkan, acara pun dilanjutkan dengan sesi makan bersama. Pada sesi ini, tidak sedikit dari peserta yang datang saling berkenalan satu sama lain. Selain itu, adapun peserta yang membawa makanan buatan mereka yang lalu dibagikan kepada yang lain. Ada yang membawa burger, indomie, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga yang foto bersama dan bermain voli.

Nah, tidak sampai di situ saja, game yang kedua pun lanjut dimainkan. Game yang kedua adalah menebak suatu hal berdasarkan hint yang dibacakan oleh kedua emcee. Pada game ini, seluruh peserta dibagi menjadi empat tim. Meskipun permainan ini telihat sulit, namun menariknya tidak jarang para peserta dapat menjawab dengan benar. Seperti contohnya, emcee memberi hint bahwa “benda” ini kecil, dibutuhkan oleh banyak orang, dan dapat maju dan mundur. Kira-kira menurut teman-teman jawaban yang benar apa ya? Nah, jawaban yang benar adalah kartu kredit. Seru sekali bukan game-game yang dimainkan?


Tidak terasa waktu sudah berjalan selama kurang lebih tiga jam. Acara pun ditutup dengan foto bersama. Diharapkan melalui acara offline seperti ini, seluruh mahasiswa/i Indonesia di TIU bisa lebih mengenal satu sama lain dan semakin dekat. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah datang. Jangan lupa untuk selalu update dengan seluruh social media PPI TIU untuk semakin tahu acara menarik lainnya!


Terima kasih atas perhatiannya.

Salam Hangat,



Tim Biro Pers PPI TIU.


28 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page