top of page
  • Writer's picturePPI TIU

PRESS RELEASE: IG Live PPI Tokokudai X Savira Gunawan

Updated: Apr 1, 2021

Apakah benar pakaian kita itu mencerminkan personality kita? Hm, sepertinya hal ini masih debatable, ya? Beberapa dari kita merasa bahwa apa yang kita kenakan itu penting, dan ada juga yang mengalami kesulitan untuk mencari style yang tepat dengan diri kita masing-masing. Jadi, cara untuk fit in dengan fits kita bagaimana, ya? Apalagi tren fashion kekinian yang nampaknya terus berganti. Akibatnya kita yang awalnya agak susah untuk keep up dengan tren fashion malah jadi makin bimbang, nih! Eh, tapi jangan pesimis dulu! Divisi Kesenian PPI TIU kali ini mengundang seorang influencer bernama Savira Gunawan yang siap untuk berbagi informasi melalui media Instagram Live.


Narasumber Instagram Live kali ini adalah seorang stylist dan influencer yang merupakan lulusan fakultas kedokteran gigi. Savira mempunyai laman Instagram dan TikTok yang merupakan sarana kreativitas Savira dalam mix and match pakaian, upcycling pakaian dan hal-hal lain yang bertemakan fashion. Terutama di TikTok, kalian bisa mengambil inspirasi outfits dari Savira, yang ternyata telah mencapai satu juta pengikut di TikTok! Ngomong-ngomong soal angka sejuta, bagi kalian yang mempunyai mindset bahwa outfit yang bagus itu mahalnya bisa sampai jutaan, Savira menyarankan untuk mencoba untuk thrifting, yaitu membeli pakaian secondhand bersih dengan harga yang affordable dan pilihan yang beragam. Selain itu, kalian bisa mengelola apa yang kalian sudah punya di rumah dengan cara upcycling baju. Terkadang kita merasa jenuh dengan baju yang itu-itu aja, oleh karena itu kita bisa membuat berbagai kreasi sesuai yang kita mau. Misalnya melukis jeans, menggambar di topi, menggunting baju hingga modelnya berubah, dan lain-lain.


Nah, kalau kita sudah berhasil thrifting maupun upcycling, lantas bagaimana caranya untuk memadukan, maupun menampilkan fashion items terbaru kita di outfit kita? Caranya adalah dengan menggunakan aksesoris, layering, sampai memasangkan warna monokrom dengan sesuatu yang bisa memberikan pop of color, misalnya warna cerah atau bahkan neon. Untuk inspirasi yang lain, Savira juga menambahkan bahwa Pinterest adalah salah satu media sosial yang menyediakan banyak inspirasi fashion yang menarik. Selain itu, Savira menekankan bahwa memang style fashion akan berbeda tergantung diri kita masing-masing, jadi jangan takut untuk explore gaya kita sendiri. If it makes you satisfied and comfortable, then go for it!


Terima kasih atas perhatiannya.


Salam Hangat,



Tim Biro Pers PPI TIU.


50 views0 comments

Kommentare


bottom of page