top of page
  • Writer's picturePPI TIU

PRESS RELEASE: Rapat Perdana Pengurus PPI TIU 21/22

Updated: May 8, 2022

Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki tahun yang baru. Kepengurusan periode baru 2021/2022 akhirnya juga telah terbentuk lho! Karena itu, rapat perdana pengurus baru PPI TIU diselenggarakan pada Jumat, 7 Januari 2022 pukul 20.00 WIB atau 22.00 JST. Rapat perdana ini dilaksanakan melalui zoom, dihadiri pengurus sebanyak 46 anggota dari berbagai angkatan, dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Rapat pertama ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar anggota yang dilakukan melalui perkenalan setiap divisi dan permainan game. Tidak hanya itu, alur kerja PPI TIU secara kesulurahan juga turut dijelaskan pada rapat ini. Di sepanjang rapat, Krishna dan Mulky memandu acara dan mendorong seluruh anggota untuk turut berpartisipasi sehingga acara menjadi lebih menyenangkan.


Rapat diawali dengan sambutan dari Ketua PPI TIU 21/22, Mulky Luthfanzah, dan langsung dilanjutkan dengan perkenalan dari Badan Pengawas dan seluruh ketua dari masing-masing divisi. Dimulai dari divisi Financing, Sosial Media, Public Relation, Press Bureau, Visual Design, Event dan diakhiri dengan divisi SDM. Nah, setiap ketua divisi juga memberi penjelasan singkat terkait program-program kerja agar seluruh anggota kepengurusan lebih memahami sistem kerja divisi lainnya! Kemudian, Defista selaku selaku Sekretaris General menjelaskan alur kerja PPI TIU secara menyeluruh dan lebih detail.




Setelah kurang lebih 1 jam, akhirnya sesi bermain game pun dimulai! Selama sesi game, banyak sekali hal-hal lucu yang terjadi. Game pertama adalah Quiziz. Di game ini, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan lucu dan tidak terduga seputar anggota kepengurusan PPI TIU 21/22, seperti menebak nama salah satu anggota divisi hanya melalui potongan dari suatu foto. Lalu, game kedua adalah Wiki Race. Pada game ini seluruh divisi berlomba-lomba untuk mencari kata kunci melalui Wikipedia yang sudah ditentukan emcee. Game terakhir adalah tebak gambar. Seluruh anggota dipisahkan ke berbagai breakout room dan dibagi menjadi dua tim. Kemudian, setiap tim harus menggambar kalimat yang sudah ditentukan emcee secara acak dan anggota tim lainnya harus bisa menebak. Seru sekali bukan?




Terakhir, rapat ditutup dengan sesi foto bersama. Melalui rapat perdana ini, tentu saja seluruh anggota pengurus pun menjadi semakin dekat dan lebih kenal satu sama lain. Semoga PPI TIU dapat meneruskan kinerja yang baik untuk kedepannya dan dapat semakin mempererat tali persaudaraan kita semua baik anggota pengurus maupun seluruh pelajar Indonesia di TIU.




Yuk jangan lupa untuk cek update terbaru di website dan seluruh sosial media PPI TIU karena pastinya akan banyak acara dan program yang bukan cuma menarik dan seru tapi juga sangat informatif!


Terima kasih atas perhatiannya.

Salam Hangat,


Tim Biro Pers PPI TIU.

46 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page