top of page
  • Writer's picturePPI TIU

PRESS RELEASE: Sparring Game PPI TIU vs. PPI Kanto

Updated: Apr 5, 2021



Selama di rumah aja mungkin cukup susah untuk melakukan olahraga fisik, tapi e-sport tentunya tetap bisa kita lakukan! Apalagi kalau bisa sparring bareng temen-temen yang bukan dari TIU aja. Pada kesempatan kali ini, PPI TIU mengajak PPI Kanto untuk sparring Counter-Strike: Global Offensive, atau biasa disingkat CSGO. Kedua tim berisi 5 pemain, dengan tim Arecansius99 sebagai perwakilan PPI TIU dan tim SiEncek sebagai perwakilan PPI Kanto. Walaupun ada sedikit delay di awal, sparring ini berjalan dengan lancar. Buktinya, live streaming yang dipimpin oleh Habib Rahadian (Fall’20) sebagai caster ini sudah ditonton oleh lebih dari 130 views di akun YouTube PPI TIU loh! Dengan adanya live streaming ini, penonton pun bisa turut mendukung tim favoritnya.


Ronde pertama diawali dengan knife-round yang berhasil dimenangi oleh tim SiEncek. Walaupun demikian, di ronde-ronde berikutnya tim Arecansius99 menyusul dengan ganas dan meninggalkan jarak skor yang cukup jauh yaitu 6 banding 1. Tapi, game ini masih jauh dari selesai teman-teman. Tim SiEncek pun tidak patah semangat dan berhasil mengejar ketertinggalan mereka dengan comeback yang cukup epic. Sepuluh menit berlalu dan skornya menjadi 8:7! Namun sayangnya, first-half masih dipimpin oleh tim Arecansius99 dan setelah sekitar 40 menit berlangsung, permainan sengit ini diakhiri dengan kemenangan tim Arecansius99 sebagai perwakilan PPI TIU. Mereka berhasil menang dengan skor 16 banding 10. Selamat kepada para pemenang!


Nah, jika kalian belum pernah main CSGO sebelumnya, boleh banget sekali-sekali coba main bareng teman-teman kalian. Perlu kalian ketahui bahwa Divisi Olahraga PPI TIU pun punya komunitas e-sport di Discord yang pastinya seru banget lho! Sparring Game PPI TIU vs. PPI Kanto ini dilaksanakan dengan harapan bisa mempererat hubungan antara kedua PPI kedepannya dan tentunya untuk have fun! Kalau kelewatan sparring kali ini, kalian bisa langsung nonton di YouTube PPI TIU dan game dimulai di detik 1:07:07. Sampai jumpa di proker PPI TIU kedepannya!

Terima kasih atas perhatiannya.

Salam Hangat,



Tim Biro Pers PPI TIU.


20 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page