top of page
  • Writer's picturePPI TIU

PRESS RELEASE : WEEKLY WEBINAR PPI TIU X EKO SUPRIYANTO


FOR IMMEDIATE RELEASE: Senin, 12 Okt 2020 13.20 JST


Minggu, 11 Okt 2020 pukul 16.00 JST/ 14.00 WIB sampai pukul 17.00 JST/ 15.00 WIB, PPI TIU mengadakan WEBINAR bersama Bpk. Eko Supriyanto dengan tema “Perjalanan Menggeluti Dunia Tari”. Webinar ini dilaksanakan via zoom dan live via youtube. Moderator untuk webinar ini adalah Ara Kirana sebagai perwakilan PPI TIU. Sharing session ini diawali dengan pembukaan mengenai awal mula ketertarikan Pak Eko pada dunia tari. Pak Eko menceritakan bahwa beliau sudah mencintai seni tari sejak kecil. Kemudian seiring berjalannya waktu, muncul beberapa komentar dan stigma negatif, Pak Eko pun menceritakan bagaimana dirinya dapat mengatasinya dan tetap bertahan dalam dunia tari. Narasumber juga menceritakan proses menjadi seorang penari profesional dan pengalaman-pengalaman berharga yang didapat dalam perjalanan berilmu di dunia tari.


Menurut Pak Eko, salah satu pengalaman yang sangat membantunya dalam karir seni tari adalah saat beliau bisa bertemu dengan orang-orang yang mempunyai kredibilitas dan akses yang luar bisa dalam dunia tari. Selanjutnya, narasumber membicarakan mengenai hal-hal yang membedakan proses belajar dalam dunia tari di Indonesia dan di luar negeri. Narasumber juga membicarakan langkah-langkah yang dilakukannya dalam membuat suatu karya. Menurut narasumber, menyeimbangkan konteks teknik dan non teknik sangatlah penting dalam pembuatan suatu karya.


Dari karya-karya yang sudah dihasilkan, narasumber menjelaskan ide-ide yang melingkupi proses pembuatan suatu karya yang adalah konsep tarian, musik, kostum, background, dan properti. Terakhir, narasumber mengungkapkan mengenai konten tarian dan bagaimana gerak bisa menjadi bahasa untuk disampaikan ke penonton dengan perbedaan teknik kontemporer yang ada. Setelah sharing session selesai, moderator membuka kesempatan untuk penonton bertanya langsung kepada narasumber.


Webinar ini adalah bagian dari kegiatan Weekly Webinar PPI TIU. Webinar ini bisa di tonton di youtube channel PPI TIU.


Terima kasih atas perhatiannya.


Salam Hangat,


Tim Biro Pers PPI TIU.

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page