top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Apa yang harus dilakukan setelah tiba di Jepang?

Setelah membaca artikel mengenai “Panduan Karantina Jepang”, tentu kita semakin mengerti tentang apa saja sih yang harus dipersiapkan sebelum berangkat hingga tiba di bandara Jepang. Untuk tau langkah-langkah berikutnya, yuk simak di artikel berikut ini!

 

Perlu diingat bahwa informasi terkait artikel di bawah ini diperbaharui pada November 2021. Informasi terkait karantina di Jepang dapat berubah seturut dengan situasi COVID-19 di Jepang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk terus pantau perkembangan panduan karantina dan COVID-19 di Jepang.


Berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan setelah keluar dari bandara Jepang:


  • Transportasi


Seluruh pendatang yang baru tiba tidak diperbolehkan menggunakan transportasi umum, seperti kereta, bus, taksi, dan lain-lain. Namun, pemerintah menyediakan bus menuju ke tempat karantina yang sudah mereka tetapkan. Setelah 3 hari masa karantina selesai dan hasil tes PCR kita negatif, kita diharuskan mempersiapkan kendaraan atau jasa jemput menuju tempat tinggal atau hotel untuk karantina mandiri hingga hari ke 14.


Adapun beberapa pilihan transportasi yang bisa kita gunakan seperti, jasa jemput dan sewa mobil. Untuk teman-teman yang ingin menggunakan layanan jemput, salah satu orang Indonesia menyediakan layanan jemput ini. Teman-teman bisa langsung menghubungi nomor ini +81 80-1116-3229 (Pak Ari) untuk informasi lebih lanjut. Selain itu, ANA Group juga menyediakan layanan jemput. Kalian bisa langsung cek di sini untuk informasi lebih lanjutnya!


  • Tempat penginapan karantina


Setelah selesai melalui beberapa proses pengecekan di bandara, kita diharuskan untuk melakukan karantina selama 14 hari terhitung dari hari pertama masuk Jepang. Pada 3 hari pertama, kita harus melakukan karantina di tempat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Pada hari ketiga akan dilakukan tes PCR dan ketika hasilnya negatif, kamu diperbolehkan meninggalkan tempat karantina.


Namun, perlu diingat kalau kamu tetap diwajibkan melakukan karantina mandiri di hotel ataupun tempat tinggal kamu sendiri hingga hari ke 14. Selain itu, kamu juga masih tidak diperbolehkan menggunakan transportasi umum, seperti kereta, bus, taksi, dan lain-lain.


Nah, kita tidak perlu khawatir karena beberapa perusahaan di Jepang menyediakan Quarantine Travel Service. Pada umumnya Quarantine Travel Service sudah menyediakan mulai dari transportasi, tempat penginapan, PCR Tests, dan beberapa opsi layanan lainnya. Berikut adalah perusahaan-perusahaan yang menyediakan Quarantine Travel Service:


Untuk informasi selengkapnya mengenai panduan karantina, kalian bisa langsung cek di sini, ya! Sangat disarankan juga agar teman-teman selalu update dengan kondisi terbaru mengenai panduan karantina di Jepang ya!


Sumber:

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.

334 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page