top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Tokokudai Newsletter: Top 5 Summer Movies

Tidak terasa sekarang kita sudah memasuki musim summer. Bertepatan dengan summer kali ini, TIU Picks kembali hadir dengan berbagai rekomendasi summer movies menarik. Yuk lihat bersama-sama rekomendasi summer movies menarik lainnya di artikel berikut ini!

 

Musim panas hampir tiba! Kita bisa ikut menikmati euforia summer yang identik dengan liburan, kehangatan, serta kebersamaan. Vibes musim panas bisa kita temukan di film-film, loh! Apa saja, sih, film yang dapat memberikan nuansa musim panas? Berikut 5 top recommendation summer movies dari berbagai genre untuk kamu yang ingin ikut merasakan vibes musim panas sesungguhnya!


1. Crazy Rich Asian (2018)

Film bergenre drama dan komedi-romantis ini sukses membuat penonton merasakan pengalaman liburan versi mewah. Film ini menceritakan sepasang kekasih, Nick Young dan Rachel Chu yang telah lama menjalin kasih di Amerika. Suatu saat, Nick harus mengajak Rachel bertemu keluarganya di Singapura untuk menghadiri pesta pernikahan sahabat dekatnya. Tak disangka, perjalanan tersebut menguak fakta-fakta mengejutkan tentang keluarga besar Nick Young. Bahwa sebenarnya, keluar mereka adalah salah satu yang terkaya di Singapura! Sebagai dosen dari kalangan biasa, Rachel menemukan banyak rintangan ketika dihadapkan dengan keluarga dari pacar lelakinya tersebut.


Selain konflik yang ringan, film ini menyajikan visual ala liburan mewah crazy rich Asian yang memanjakan mata, loh. Kapal pesiar, pulau pribadi, rumah istana, baju mahal, pesta spektakuler. Semua kemewahan yang disajikan mampu membuatmu ikut merasakan nuansa musim panas versi mahal.


2. Little Miss Sunshine (2006)

Berbeda dengan film sebelumnya, film ini lebih berfokus pada genre keluarga dan komedi. Sebuah keluarga dengan seorang kakak laki-laki yang pendiam, adik perempuan yang ceria, kakek yang suka merutuk, dan kedua orang tua yang suportif mengalami permasalahan serius ketika anak perempuan mereka, Olive Hooper, ingin mengikuti kontes kecantikan anak di California. Keluarga ini sangat unik karena setiap anggota memiliki ciri khas masing-masing. Mesti sering berteriak satu sama lain, mereka sebenarnya keluarga yang saling mendukung, terutama kepada Olive.


Keluarga mereka pun tak dapat menolak permintaan Olive untuk berangkat ke California dari New Mexico, meski dalam keadaan ekonomi yang mulai memburuk. Dalam perjalanan jauh tersebut, ada banyak kejadian tak terduga, mulai dari sedih, unik, konyol, hangat, hingga mengharukan. Sepanjang film, kamu akan merasakan roller coaster emosi, loh! Film ini membuatmu ingin segera memeluk keluarga terkasih!


3. 500 Days of Summer (2009)

Meskipun tampak seperti film romantis, film ini lebih terasa seperti film tragis dari sisi percintaan. Tom, seorang karyawan pembuat kartu ucapan bertemu dengan Summer, seorang sekretaris baru di kantornya pada sebuah elevator. Tom jatuh cinta pada Summer karena mereka memiliki selera musik yang sama. Selama menonton, kamu akan disajikan dengan romansa cinta musim panas yang ringan namun cukup menyesakkan. Bagaimana realita hubungan Tom dan Summer ternyata tak seindah apa yang diekspektasikan oleh Tom. Singkatnya, film ini menyajikan kisah cinta realistis yang akan membuatmu relate. Semua soundtracknya juga sangat bagus!


4. Luca (2021)

Berbeda dari film-film sebelumnya, Luca adalah film animasi Disney tentang persahabatan antara dua monster laut, Luca dan Alberto dengan seorang anak perempuan manusia, Guila. Film ini menceritakan petualangan dan perjuangan mereka dalam mengikuti lomba di suatu desa manusia sembari menyembunyikan identitas monster laut yang sangat dibenci manusia di tempat tersebut. Dengan visual laut dan pantai dan menyegarkan, petualangan anak-anak yang ceria, dan kisah keluarga yang hangat, film ini sangat cocok untuk mengisi waktu luangmu!


5. Mamma Mia (2008)

Siapa yang tidak tahu film ini? Film bergenre musikal-keluarga yang dibintangi Maryl Streep ini mampu membuatmu merasakan kehangatan kasih seorang ibu, loh! Berlatar di sebuah pulau kecil bernuansa Yunani, film ini bercerita tentang, Sophie, seorang gadis remaja yang akan segera menikah dan ingin bertemu dengan ayah kandungnya. Namun, setelah membaca diary lama milik ibunya, ia mengetahui bahwa ada 3 pria yang mungkin saja adalah ayahnya. Maka ia mengirimkan undangan pernikahan atas nama ibunya kepada 3 pria tersebut. Sayangnya, ibu Sophie, Donna, merasa kikuk ketika bertemu 3 pria tadi karena ia pun bingung, siapa di antara mereka yang merupakan ayah kandung Sophie.


Film ini identik dengan lagu-lagu musikalnya yang menggunakan lagu hits milik ABBA, grup musik tahun 70an yang sangat terkenal. Persiapan pernikahan Sophie dan pemandangan pulau tempat tinggal mereka mampu menyajikan nuansa liburan musim panas yang hangat.


Nah, berikut adalah rekomendasi film-film menarik yang cocok banget untuk menemani liburan summer kalian! Mulai dari yang bergenre romantis, drama, hingga musikal juga ada loh!


Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


7 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page