top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Food Talk: Mau Makan Kemana?

Updated: Apr 5, 2021



Kuliner Jepang yang dibuat di berbagai negara aja sangat enak, apalagi yang langsung dibuat di negara Jepang. Nah, kali ini PPITOKOKUDAI Podcast hadir dengan episode baru yang berjudul “Food Talk: Mau Makan Kemana?”. Untuk kalian pecinta kuliner, yuk langsung aja cari tau lebih lanjut di artikel ini!


Siapa sih yang tidak tau sushi? Tentu hampir semua orang sangat familiar dengan makanan ini, bahkan sushi juga menjadi makanan favorit untuk banyak orang! Nah, sushi yang baru 1 dari berbagai macam kuliner Jepang saja sudah sangat enak dan terkenal, apalagi kuliner Jepang lainnya? Pasti tidak kalah enak! Pada episode kali ini, tiga teman kita dari PPI TIU yaitu, Andita, Mahsa, dan Sonya akan menceritakan sekaligus memberi rekomendasi makanan-makanan Jepang yang patut kalian coba!


Podcast ini dimulai dengan makanan apa yang pertama kali dicoba oleh masing-masing podcaster saat pertama kali keluar dari karantina. Masing-masing podcaster pun tidak hanya menceritakan makanan yang dicoba namun juga cerita-cerita menarik bagaimana mereka bisa memilih mencoba makanan tersebut. Topik-topik yang akan dibahas pada episode kali ini adalah mengenai berbagai makanan di dekat apartemen mereka, makanan yang sudah menjadi langganan, ide-ide masakan, dan makanan spesial yang tidak bisa kalian temui di Indonesia.


Pertama, Mahsa menceritakan bagaimana saat tengah malam, ia dan beberapa temannya pergi keluar mencari makan. Mahsa sudah berniat datang ke McDonald karena seperti yang kita tahu McDonald adalah pilihan yang tepat karena selain cepat juga buka hingga malam hari. Ternyata, saat itu, McDonald sudah tutup dan mereka pun memutuskan mencoba Matsuya, yaitu rice bowl daging dengan harga yang sangat terjangkau. Kedua, Sonya menceritakan pengalamannya mencoba ramen dan gyoza yang sangat enak. Ketiga, Andita menceritakan mengenai Yoshinoya. Di Indonesia Yoshinoya juga ada lho, walaupun memang rasanya sedikit berbeda meskipun merupakan restoran yang sama. Tapi, jangan khawatir karena keduanya sama-sama enak!


Selanjutnya mengenai salah satu restoran yang berada dekat apartemen mereka, yaitu Indian restaurant, yang bernama Juntara. Di restoran ini, menu yang menjadi favorit mereka adalah cheese naan dengan curry, salad, dan minuman lassi. Lassi adalah minuman yogurt yang sangat enak! Selain itu, kalian juga bisa memilih jenis curry dan level kepedasan yang diinginkan. Ada juga nih cerita menarik yang sekaligus menjadikan Juntara restoran langganan mereka bertiga. Saat itu, mereka bertanya apakah bisa menambah saus dressing salad. Nah, semenjak hari itu setiap kali datang, tanpa perlu bertanya, langsung diberikan 1 botol saus. Pegawai di sana pun juga mengatakan “Terima kasih” saat mereka akan pulang. Oleh karena itu untuk kalian pecinta Indian food, Juntara patut kalian coba!


Topik berikutnya adalah berbagai ide masakan. Buat teman-teman yang jarang sekali memasak di rumah tidak perlu khawatir karena ternyata banyak banget lho resep-resep mudah dan enak yang bisa kalian lihat langsung di Internet! Beberapa contoh masakannya adalah ayam goreng asam manis, pasta, dan brownies tanpa oven. Bahan-bahannya pun dapat dengan mudah kalian temukan di supermarket! Nah, kalau teman-teman sedang homesick, bisa juga membeli bumbu-bumbu di Toko Indonesia melalui PPI TIU Mart.


Topik terakhir adalah makanan-makanan spesial yang harus banget kalian coba saat ke Jepang, karena selain enak banget, makanan-makanan ini juga sulit atau bahkan tidak bisa kamu temui di Indonesia, seperti hojicha ice cream, melon bread, gyukatsu, matcha tiramisu, dan masih banyak lagi. Menarik sekali bukan berbagai makanan Jepang ini. Kalau pengen tau kelanjutannya ceritanya, langsung aja yuk dengerin di Spotify PPI TIU atau klik linknya disini!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


 

6 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page