top of page
  • Writer's picturePPI TIU

LoveTalk: Mau Dibawa Kemana?

Updated: Apr 5, 2021



Hubungan di tengah pandemi pasti ada tantangannya sendiri. Kali ini PPITOKOKUDAI podcast hadir dengan episode baru yang berjudul "Love Talk: Mau Dibawa Kemana?" Bertepatan dengan hari valentine, yuk langsung aja kepoin obrolan ketiga teman kita di PPI TIU!


Valentine’s day tahun ini pastinya berbeda ya, dengan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi untuk kalian yang sedang menjalani hubungan. Di tengah pandemi, mungkin kalian bingung hubungan kalian mau dibawa kemana, dan sadar betapa sulitnya bertemu sama pasangan secara offline. Pada episode kali ini, tiga teman kita dari PPI TIU yaitu Dante, Toshi, dan Callista, akan saling bertukar opini mengenai lika-liku dan tantangan dalam hubungan di masa pandemi!


Podcast ini dimulai dengan small talk mengenai status hubungan dari masing-masing podcaster saat ini. Dante sekarang tengah menjalani hubungan jarak panjang, atau biasa dikenal dengan LDR (long-distance relationship), Toshi yang baru putus dan sekarang single, lalu Callista yang berada di sebuah complicated relationship. Topik-topik yang akan dibahas pada episode kali ini adalah mengenai LDR, hal-hal ter-bucin yang pernah dilakukan, serta aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam sebuah hubungan.


Mengenai LDR, ketiga podcaster mempunyai pendapat yang sedikit berbeda dari satu sama lain. Contohnya, Dante mengungkapkan bahwa LDR itu perlu banyak pengorbanan dan harus work hard. Sebaliknya, Callista justru tidak khawatir akan hubungan LDR, karena dia tidak harus berkompromi dengan waktu kesibukan dan justru bisa fokus ke hal-hal lain seperti kuliah. Kemudian, Toshi berkata bahwa salah satu alasan dia putus adalah karena LDR. Meski demikian, Toshi tetap setuju bahwa LDR bisa membuat kita lebih menghormati dan menghargai waktu bersama.


Topik selanjutnya ini mungkin bisa membuat flashback beberapa pembaca, yaitu hal terbucin yang pernah dilakukan. Ayo, ngaku siapa yang suka nge-bucin? Tapi tenang saja, ketiga podcaster ini juga pernah nge-bucin pada masanya kok. Toshi bercerita bahwa ia pernah jalan berdua sama mantannya, tapi tidak ada tujuan pasti. Alhasil, mereka akhirnya hanya membeli minuman lalu ngobrolin deep conversations. Pada waktu itu, Toshi sadar bahwa dia tidak ingin kehilangan mantannya. Lalu, Callista mengaku hal ter-bucin yang ia pernah lakukan adalah ketika ia rela mengunjungi mantannya yang berada di Depok, walaupun ia baru pulang kantor. Kantornya ini pun berlokasi di Jakarta Timur, jadi bisa dibayangkan ya betapa jauh dan melelahkannya perjalanannya itu. Terakhir, Dante mengungkapkan ketika pacarnya sedang stress kuliah, ia sering membelikan makanan seperti burger ataupun boba untuk menyenangkan hatinya. Walaupun hal-hal bucin yang mereka lakukan berbeda, mereka setuju bahwa ketika kita benar-benar sayang sama seseorang, maka kita akan rela melakukan berbagai hal demi kebahagiaan orang tersebut. Manis sekali bukan?


Topik terakhir yang menjadi topik obrolan mereka kali ini adalah aspek-aspek yang perlu diperhatikan dalam sebuah hubungan. Ada beberapa poin yang mereka bahas seperti kepercayaan, saling mendukung satu sama lain, dan juga perihal komunikasi dan sinkronisasi. Pembahasan poin-poin ini dibahas secara dalam dan disertai beberapa contoh real life yang dialami ketiga teman kita ini lho! Pengen tau kelanjutan ceritanya? Yuk langsung aja mampir ke Spotify PPI TIU atau klik linknya disini!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


8 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page