top of page
  • Writer's picturePPI TIU

NATTO bulan Februari

Banyak mahasiswa/i Indonesia di TIU yang belum pernah ketemu secara langsung lho! Maka dari itu, hangout night hadir agar kita semua bisa semakin kenal dan dekat dengan satu sama lain. Nongkrong asik bareng Tokokudai, yuk intip keseruannya!


Apa saja sih kegiatan hangout kali ini? Seru nggak sih? Pastinya seru dong! Karena acara ini bukan hanya ngobrol-ngobrol santai, tapi peserta pun bermain berbagai macam game dan dimeriahkan oleh Mulky dan Habib (Fall’20) sebagai emcee! Game yang dimainkan adalah Food Bingo, Guess the Song, dan Werewolf. Agar dapat mempererat hubungan mahasiswa/i dan alumni TIU, divisi Project Development PPI TIU kali ini mengadakan hangout night. Acara ini dinamakan NATTO (Nongkrong Asik bareng Tokokudai) dan dilaksanakan pada Selasa, 9 Februari 2021 pukul 18.00 WIB atau 20.00 JST melalui zoom, dengan total 23 peserta yang hadir dari berbagai angkatan untuk meramaikan acara ini.


Acara dimulai dengan pembukaan oleh kedua emcee, lalu dilanjutkan dengan game pertama yaitu Food Bingo. Sesuai dengan nama permainannya, game ini berhubungan dengan makanan dan bingo! Pada slide yang ditampilkan, ada 40 jenis makanan dan setiap pemain harus memilih 25 makanan favorit mereka. Lucunya, hampir semua makanan yang ditampilkan berasal dari Indonesia, seperti sate ayam, siomay, soto betawi, gado-gado, tongseng, dll. Pemain menggambar kotak 5x5 di kertas kosong, lalu setiap kotak diisi dengan nama makanan yang telah dipilih. Setelah selesai, emcee menyebutkan nama makanannya secara random, dan jika ada nama makanan di list masing-masing pemain yang disebutkan, kotak itu dicoret -- seperti bingo pada awamnya. Lima belas menit berlalu, dan pemenang pada game pertama kali ini adalah Elgin (Fall’20).


Lanjut ke permainan kedua, yaitu Guess the Song. Pemain harus menebak judul lagu serta penyanyinya dari sepotong lirik yang ditampilkan di slide. Tapi, yang bikin game ini menarik adalah lirik yang ditampilkan sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Jadi misalkan bahasa asli lagu tersebut adalah bahasa Indonesia, maka akan diubah menjadi bahasa Inggris. Yuk, coba tebak sepotong lirik ini: “The beauty of our love-stories in adolescence, under the seduction of twilight we are spoiled, honey.” Apakah kalian bisa menebak judul lagu nya? Ya! Lagu ini adalah Remaja dari HIVI! Seru banget kan! Game ini berlangsung selama sekitar 20 menit, dengan pertarungan sengit antara Defista dan Felisitas (Fall’20). Akhirnya, permainan diakhiri dengan Felisitas sebagai pemenangnya, selamat!

Game terakhir pada NATTO kali ini adalah Werewolf. Cara mainnya pun sama seperti Werewolf pada umumnya, dengan adanya peran Werewolf, Seer, Guardian, dan Villager. Pemain yang hadir dibagi menjadi beberapa kelompok dan bermain di breakout rooms masing-masing. Tidak terasa, waktu cepat berlalu dan rangkaian acara pun selesai. Semua pemain kembali ke main room dan event diakhiri dengan penutupan oleh emcee. Terima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir dan jangan lewatkan hangout night berikutnya yang dijamin makin seru!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


6 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page