top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Rapat Pertama Pengurus PPI TIU #SATU 2020/2021

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya saat ini telah terbentuk lho kepengurusan PPI TIU periode 2020/2021! Yuk intip langsung apa aja ya yang kira-kira dibahas di rapat perdana ini?

Seiring dengan pergantian kepengurusan periode baru ini, maka diadakan rapat perdana pengurus baru PPI TIU pada Kamis, 28 Januari 2021 pukul 18.00 WIB atau 20.00 JST. Rapat perdana ini dilaksanakan melalui zoom, dihadiri pengurus sebanyak 46 anggota dari berbagai angkatan, dan berlangsung selama kurang lebih 1 jam.


Rapat diawali dengan penjelasan visi misi kepengurusan 2020/2021 yang disampaikan oleh ketua PPI TIU 2020/2021, Jonathan Wijaya. Seperti judul di atas atau yang sudah sering kita dengar nih PPI TIU #SATU. Sebenarnya arti dari “SATU” itu apa sih? Jadi kata “SATU” ini merupakan misi kepengurusan periode ini yang memiliki kepanjangan Systemizing, Adaptivity, Transparency, dan Unity. Kemudian, rapat dilanjutkan dengan penjelasan mengenai struktur kepengurusan periode ini yang terdiri dari Badan Pengurus Harian, Kesekjenan Internal, dan Kesekjenan Eksternal. Dua kesekjenan tersebut terdiri dari beberapa divisi. Divisi Project Development, Kesenian, Olahraga, dan Akademik membawahi Kesekjenan Internal. Divisi IT, Press Bureau, Visual Design, Social Media, Public Relation, dan T-buy membawahi Kesekjenan Eksternal.

Setelah kurang lebih 15 menit berlangsung, rapat dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing anggota sekaligus dengan laporan progress per divisi pada bulan Januari serta presentasi mengenai program yang akan dilaksanakan kedepannya. Berikut ini ada beberapa contoh dari acara dan program yang sudah dilaksanakan, yaitu NATTO, Cerdas Cermat, Monthly Webinar, dan masih banyak lagi. Seru-seru banget bukan acara-acaranya? Kalau mau tau lebih detail tentang acara-acara yang sudah dilaksanakan bisa cek langsung di instagram dan website kami ya!



Harapan untuk periode kali ini adalah agar anggota bisa aktif dalam membangun relasi, menambah pengalaman, dan juga mengembangkan diri. Terakhir, rapat ditutup dengan sesi foto bersama. Melalui rapat perdana ini, tentu saja seluruh anggota pengurus pun menjadi semakin dekat dan lebih kenal satu sama lain. Semoga PPI TIU dapat meneruskan kinerja yang baik untuk kedepannya dan dapat semakin mempererat tali persaudaraan kita semua baik anggota pengurus maupun seluruh pelajar Indonesia di TIU.


Yuk jangan lupa untuk cek update terbaru di website dan seluruh sosial media PPI TIU karena pastinya akan banyak acara dan program yang bukan cuma menarik dan seru tapi juga sangat informatif!



Salam Hangat,



Tim Biro Pers PPI TIU


8 views0 comments

Recent Posts

See All

Commenti


bottom of page