top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Tokokudai Newsletter: Top 5 Anime Series Recommendation

Updated: Oct 17, 2022

TIU Picks kembali hadir dengan berbagai rekomendasi series anime menarik. Tentu saja masih banyak lagi series anime menarik lainnya bukan? Yuk lihat bersama-sama rekomendasi anime series menarik lainnya di artikel berikut ini!

 

Secara singkat, anime adalah animasi yang berasal dari Jepang yang merupakan hasil karya gambar tangan maupun digital. Untuk lebih detailnya, animasi dengan teknik tradisional termasuk kartun, menggambar dengan tangan dan animasi dengan teknologi komputer menggunakan 3D dan CGI. Animasi bisa berupa film, serial ataupun klip pendek yang terdiri beberapa unsur seperti alur cerita, konsep, karakter, sinematografi dan lain-lain. Tidak hanya itu, anime memiliki banyak genre. Dimulai dari action, fantasy, slice of life, comedy, mecha, romance, sport, horor dan lain-lain.


Berikut ini adalah daftar rekomendasi anime series terbaik!


  1. One-piece (1020 episodes, 102 volumes, 1000 bab)

Terkenal di seluruh generasi, seri anime ini diadaptasi dari manga yang sudah dirilis sejak tahun 1997 hingga tahun ini. Tidak hanya itu, lebih dari 100 volume manga sudah terjual di seluruh dunia dan seri anime sudah memiliki lebih dari 1000 episode loh! Panjang sekali bukan? Secara singkat one piece menceritakan petualangan para bajak laut dengan tujuan mencari harta karun yang melibatkan perang antar para bajak laut. Selain itu, series ini juga menceritakan latar belakang dan kelanjutan perjalanan hidup masing-masing karakter yang tentunya sangat seru! Walaupun ceritanya terkesan sederhana, one piece telah menjadi anime yang mendominasi dunia sejak pertama kali diterbitkan. Keren sekali bukan?



2. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (64 episodes, 27 volumes, 108 bab)

Fullmetal Alchemist menceritakan kisah dua saudara alkemis, Edward dan Alphonse Elric, yang ingin memulihkan tubuh mereka setelah upaya gagal untuk menghidupkan kembali ibu mereka melalui alkimia. Fullmetal Alchemist adalah salah satu seri anime yang mempunyai plot sederhana, tetapi sukses dalam menayangkan 64 episode loh! Setiap karakter memiliki peran yang menarik, tidak seperti banyak karakter satu dimensi lainnya di anime. Secara keseluruhan, anime ini dapat dikatakan cukup berbeda dan unik. Karena itulah, anime ini adalah salah satu anime terbaik baik bagi penonton anime pemula maupun penonton lama.



3. Death Note (37 episodes, 12 volumes, 108 bab)

Anime Death Note bercerita seputar kehidupan seorang siswa SMA pintar bernama Light Yagami dan detektif pintar bernama L. Light yang melihat sebuah buku terjatuh di halaman sekolahnya. Buku itu adalah “Death Note” yang dapat membunuh manusia hanya dengan menulis nama di dalamnya. Inti cerita berkisar pada perang antar karakter utama karena perbedaan pandangan dan cara untuk mencapai masing-masing "dunia sempurna" mereka. Seri film ini juga terdapat di Netflix loh!



4. Violet Evergarden (13 episodes, 4 volumes)

Animasi ini bercerita tentang Violet Evergarden yang merupakan seorang gadis muda yang sebelumnya dikenal sebagai 'senjata' selama di medan perang. Ia memutuskan untuk meninggalkan dunia perang dan memulai kehidupan baru dengan menjadi pengirim surat. Di seri anime ini, kita bisa melihat pengembangan karakter Violet, dari “senjata” hingga me njadi gadis normal yang bisa merasakan sedih, amarah dan ketawa. Nah, siapkan beberapa tisu sebelum menonton anime ini ya!



5. Darling in the Franxx (24 episodes, 8 volumes, 60 bab)

Seri anime ini menceritakan waktu masa depan dimana para pilot berkumpul untuk melawan monster, Klaxosaur, dan perjalanan kisah Hiro dan Zero Two dalam mengendarai FranXX bersama untuk memburu monster. Meski serial ini cukup pendek, namun penonton bisa merasakan aspek romance, psikologi, dan fantasinya juga loh!



Nah, berikut adalah deretan seri anime yang sangat direkomendasikan dan cocok untuk menemani waktu luang kalian. Walaupun ada beberapa seri anime yang kedengarannya sudah tua, namun masih terus menjadi favorit para anak muda loh! Sangat menarik bukan? Yuk buruan tonton seri anime tersebut!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


19 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page