top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Tujuh Belasan

Tahukah kalian Indonesia sudah berumur 76 tahun? Dirgahayu Republik Indonesia! Meskipun perayaan kali ini sangat berbeda dari biasanya, namun tetap seru banget lho! Yuk, langsung aja intip apa saja sih keseruan perayaan kemerdekaan kali?

 

Perayaan kemerdekaan Indonesia kali ini cukup berbeda lho dari biasanya! Dikarenakan adanya pandemi, perayaan kali ini terpaksa harus dilakukan secara online. Namun jangan khawatir, rangkaian acara kali ini tetap sangat seru. Acara kali ini dimulai pada pukul 18.00 WIB atau 20.00 JST pada hari Selasa, 17 Agustus 2021. Acara ini dimeriahkan oleh Callista dan Krishna (Fall’20) sebagai emcee, dan dihadiri oleh total 14 peserta dari berbagai angkatan.


Perayaan dimulai dengan pembukaan dari kedua emcee, lalu dilanjutkan dengan permainan game. Game yang pertama adalah “Charades”. Pada game ini, para peserta harus menebak suatu kata melalui beberapa petunjuk yang disampaikan oleh satu orang. Seperti contohnya, Dante memberi petunjuk, “Apa yang muncul di malam hari dan menyeramkan?’. Seluruh peserta lainnya pun dengan semangat memiliki jawaban yang berbeda-beda. Sebenarnya jawaban yang benar apa ya? Nah, jawaban yang benar adalah “hantu”. Ada juga tebak-tebakan lain mulai dari makanan hingga hal-hal random lainnya, seperti polisi tidur dan tahi lalat.


Acara lalu dilanjutkan dengan game yang kedua, yaitu “Lomba Pantun”. Pada game ini, banyak sekali pantun menarik yang dibuat oleh setiap peserta. Peserta diharuskan untuk melanjutkan pantun yang sudah disiapkan oleh emcee. Salah satu keyword yang diberikan adalah “Buah jambu, buah kedondong”. Salah satu peserta pun melanjutkannya dengan “Kalau ketemu setiap hari, aku mau digendong”. Sontak, peserta yang lainnya pun langsung tertawa mendengarnya. Ternyata membuat pantun itu sangat seru dan cukup mudah!


Keseruan pun tetap berlanjut hingga game yang terakhir, yaitu “Cerdas Cermat”. Permainan kali ini menggunakan Kahoot. Pertanyaan yang diberikan seputar kemerdekaan Indonesia. Meskipun ini adalah game yang terakhir, namun seluruh peserta masih sangat bersemangat. Hal ini dibuktikan dengan peringkat tiga teratas yang selalu berubah-ubah seiring berjalannya permainan. Selain itu, adapun beberapa pertanyaan unik yang sebagian besar peserta salah menjawab, seperti “Terbuat dari apakah Bendera Merah Putih pertama kali dijahit?”. Jawabannya adalah terbuat dari tenda merah pedagang soto dan kain katun. Fakta yang cukup unik bukan?


Tidak terasa waktupun cepat berlalu. Selain serunya bermain game bersama, melalui acara ini, seluruh peserta mendapat banyak informasi baru yang sangat bermanfaat dan informatif tentunya! Kemudian, acara ditutup dengan sesi foto bersama dan beberapa kata penutup dari emcee. Terima kasih kepada semua yang sudah hadir! Jangan lupa untuk selalu cek sosial media PPI TIU dan jangan sampai ketinggalan acara-acara seru berikutnya ya!


Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


17 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page