top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Welcoming Gathering Fall’21

Untuk menyambut teman-teman kita yang baru bergabung di Tokyo International University (TIU), PPI TIU mengadakan acara penyambutan mahasiswa/i Fall’21. Berbagai rangkaian acara pun diadakan, mulai dari games hingga sharing cerita-cerita lucu. Yuk intip keseruannya di artikel berikut ini!

 

PPI TIU, khususnya Divisi Project Development mengadakan acara Welcoming Gathering Fall’21 pada pukul 19.45 JST atau 17.45 WIB pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 dan Rabu, 1 September 2021. Acara penyambutan ini diadakan selama dua hari. Pada hari pertama, acara dikhususkan untuk perkenalan teman-teman baru dari Fall’21, sedangkan pada hari kedua, acara diramaikan oleh berbagai angkatan. Acara kali ini pun diadakan melalui Zoom dan dipimpin oleh Dante, Krishna, dan Fathan sebagai emcee, dengan total 74 peserta di hari pertama, dan 64 peserta di hari kedua.


Pada hari pertama, acara dimulai dengan pembukaan dari ketiga emcee dan perkenalan diri masing-masing angkatan Fall’21. Kemudian, masuk ke sesi Ice Breaking. Melalui sesi ini, semua anggota PPI TIU bisa lebih saling mengenal satu sama lain. Seluruh peserta pun dibagi ke beberapa breakout room dan bermain game Truth and Lies. Cara bermainnya adalah setiap peserta akan menyebutkan 3 hal mengenai dirinya. Dua di antaranya adalah fakta, dan 1 hal lagi bukan fakta. Pada sesi ini, seluruh anggota turut menceritakan hal-hal menarik dan lucu.


Nah, setelah Ice Breaking selesai, semua peserta kembali ke main room. Acara pun dilanjutkan dengan sambutan oleh Jonathan, selaku ketua PPI TIU. Jonathan pun menjelaskan secara singkat mengenai PPI TIU dan berbagai program kerja, seperti Tokokudai Handbook, Hangout Night, Podcast, dan masih banyak lagi. Untuk kalian yang ingin tau lebih lanjut mengenai berbagai program kerja menarik PPI TIU dapat langsung intip Instagram kami di sini. Selain itu, kalian juga bisa mengetahui lebih lanjut mengenai kehidupan sebagai pelajar di Jepang melalui Tokokudai Handbook!


Kemudian, acara dilanjutkan dengan cerdas cermat melalui kahoot. Pertanyaan yang diberikan seputar pengetahuan umum mengenai Jepang. Melalui sesi ini, seluruh anggota mendapatkan pengetahuan baru mengenai Jepang. Quiz kali ini dimenangkan oleh Bisma. Selamat kepada pemenang! Terakhir, acara ditutup dengan sesi foto bersama.


Pada hari kedua, acara dimulai dengan perkenalan dari berbagai angkatan. Lalu dilanjutkan dengan bermain berbagai games berhadiah! Game yang pertama adalah “Tebak Lagu”. Pada game ini, para peserta akan diberikan lirik lagu dengan versi bahasa lain lagu tersebut. Seluruh peserta pun berebutan ingin menjawab. Pemenang game pertama adalah Rafi. Setelah itu, game yang kedua adalah “Tebak Judul Film”. Mulai dari film horror hingga drama pun ada. Di masa pandemi seperti ini, tentu sebagian besar dari kita menjadi semakin sering menonton film bukan? Oleh karena itu, hasil skor pada game ini pun sangat tipis. Namun, game dimenangkan oleh Mulky dan Hanan.


Game yang ketiga adalah “Tebak Food ASMR”. Cara bermainnya adalah dengan menebak makanan apa yang sedang dimakan dengan hanya mendengar suara ASMR. Tentu sesi ini pun membuat seluruh peserta menjadi lapar karena banyak makanan enak yang ditunjukan, seperti potato chips, mac n cheese, dan masih banyak lagi! Pemenang pada games ini adalah Dimas. Selamat kepada seluruh pemenang!


Rundown yang terakhir, yaitu peserta dibagi ke beberapa breakout room dengan total 6-7 orang dalam setiap breakout room. Setiap breakout room pun bebas memilih ingin bermain game apa saja. Ada yang bermain tebak gambar melalui Gartic dan ada juga yang bermain Escape Room. Seru-seru sekali bukan?


Setelah satu jam berlangsung, tidak terasa tibalah di penghujung acara. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan QnA untuk teman-teman yang ingin bertanya lebih lanjut mengenai TIU dan Jepang. Terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah datang! Jangan lupa untuk selalu update informasi mengenai berbagai acara menarik lainnya dari PPI TIU, ya!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


45 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page