top of page
  • Writer's picturePPI TIU

What to Eat Around Campus?

Bingung mau makan apa setelah belajar dan mengikuti kelas seharian di kampus? Apa saja sih makanan-makanan enak yang harus banget dicoba di sekitar kampus kita? Yuk intip langsung di artikel berikut ini!


 

Setelah selesai belajar di kampus dari pagi hingga sore, tentu kita merasa lapar dan ingin cepat-cepat makan bukan? Apalagi saat kita merasa malas masak karena lelah mengikuti kelas seharian. Nah, makan di luar merupakan jalan keluar yang paling tepat! Kalian tidak perlu khawatir karena ada berbagai jenis makanan di sekitar kampus, mulai dari Indian food, Chinese food, Japanese food, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan di sekitar sekolah yang perlu kalian coba:


  1. Juntara

Juntara adalah restoran halal yang menawarkan aneka macam masakan India, seperti naan, curry, nasi biryani, dan masih banyak lagi. Untuk kalian pecinta curry, Juntara patut kalian kunjungi karena adanya berbagai jenis curry dengan tingkat level kepedasan yang berbeda-beda. Yang lebih uniknya, di Juntara, kalian juga bisa menemukan nasi goreng dan kerupuk! Jadi Juntara cocok banget nih buat kita yang lagi kangen nasi goreng. Selain itu, ada juga diskon khusus pelajar, lho!



  1. Kebab Truck

Kebab truck ini terletak di dalam kampus. Tepatnya berada di depan ruangan Student Plaza. Terdapat berbagai macam menu kebab, mulai dari kebab rice dan pita kebab pun ada. Selain itu, kebab truck ini juga sudah buka dari pagi hingga sekitar pukul 15.00. Jangan sampai kehabisan ya! Selain murid-murid TIU, guru-guru dan staf sekolah pun turut membeli kebab ini. Nah, ketika sedang waktu istirahat dan malas keluar kampus untuk makan, tentu saja kebab adalah pilihan terbaik untuk kalian!



  1. Matsuya

Matsuya merupakan restoran cepat saji dengan harga yang terjangkau dan sangat cocok untuk kalian yang ingin makan tanpa repot. Matsuya terkenal dengan menu gyudon dengan harga yang sangat terjangkau. Gyudon itu sebenarnya apa sih? Gyudon adalah irisan daging sapi dan bawang bombay yang sudah dimasak dengan kecap asin dan gula lalu disajikan di atas semangkuk nasi putih. Kalian bisa menikmati gyudon di Matsuya mulai dari harga ¥330 atau sekitar Rp. 40.000,00. Selain itu, kalian cukup memesan dan membayar menu yang diinginkan melalui vending machine yang terletak di dekat pintu masuk restoran. Mudah sekali bukan?



  1. McDonald’s

Siapa sih yang tidak familiar dengan restoran cepat saji yang satu ini? Tentu kita semua juga cukup sering membeli McDonald's di Indonesia bukan? Tetapi ternyata ada beberapa perbedaan antara McDon


ald’s yang berada di Jepang dengan yang ada di Indonesia, salah satunya adalah kita tidak bisa memesan nasi di McDonald's Jepang. Namun, kalian bisa menemukan berbagai menu burger menarik. Selain itu, ada juga seasonal menu yang sangat beragam dan menarik, seperti “Tsukimi Pie” yang adalah krispi pie dengan isian kacang merah dan mochi.



  1. Ebi Tonkotsu Ramen

Restoran ramen ini terletak persis bersebelahan dengan Matsuya. Dari namanya, pasti kita sudah tau menu apa yang ditawarkan di restoran ini. Tetapi, ada berbagai Japanese foods selain ramen lho di restoran ini! Selain ramen, kita juga bisa menikmati tsukemen, gyoza, karaage, dan lain-lain. Kalian juga tidak hanya bisa menikmati ramen yang sangat enak, tetapi juga bisa nambah nasi gratis, lho! Menarik sekali bukan?




Banyak sekali bukan pilihan tempat makan di sekitar kampus? Kalian bisa menikmatinya tanpa perlu repot berjalan kaki jauh dari kampus. Untuk teman-teman yang ingin tau ada apa lagi sih di sekitar kampus, bisa langsung cek di Tokokudai Handbook ya!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.












12 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page