top of page
  • Writer's picturePPI TIU

Hangout Night: TMI Radio Night

Updated: Aug 31, 2021

Hangout Nightkali ini hadir dengan tema yang sangat berbeda dari biasanya, lho! Di Hangout Night: TMI Radio Night, kita semua bisa sharing cerita-cerita menarik sambil request lagu-lagu juga! Yuk, intip langsung keseruannya di artikel berikut ini!

 

Hangout Night: TMI Radio Night bukan hanya bisa saling bertukar cerita mulai dari yang lucu-lucu sampai curhat mengenai kehidupan di Jepang, tetapi bisa juga sambil request lagu apa saja lho! Menarik sekali bukan? Acara ini dimeriahkan oleh Jeremy dan Dante (Fall’20) sebagai emcee. Acara ini dilaksanakan pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 18.30 WIB atau 20.30 JST melalui zoom, dengan total 20 peserta yang hadir dari berbagai angkatan untuk meramaikan acara ini.


Acara diawali dengan pembukaan dari kedua emcee, lalu dilanjutkan dengan lagu pertama yang merupakan request dari Dante. Lagu tersebut adalah “Tenang” - Yura Yunita. Ternyata ada alasannya lho mengapa Dante memilih lagu ini, yaitu lagunya yang slow sangat cocok didengarkan saat mengerjakan tugas. Pas banget buat kalian yang suka dengerin lagu sambil belajar! Selain itu, Dante juga bercerita bagaimana cukup sulitnya mengatur waktu antara part time job dan kuliah. Oh ya, untuk teman-teman yang ingin tahu tentang tips mengatur waktu, bisa langsung cek di sini!


Sharing lalu dilanjutkan ke pembahasan mengenai LDR. Menurut kalian LDR itu sulit atau mudah sih? Menurut Dante, LDR adalah salah satu kesulitan yang dihadapi saat ini. Peserta yang lain pun cukup setuju dengan hal tersebut. Selain itu, adapun cerita sedih dari Andrew. Ia bercerita tentang bagaimana ia pernah ditolak oleh perempuan yang ia sukai dan hal itu membuatnya sangat sedih. Salah satu peserta pun langsung memberi saran kepada Andrew bahwa “Jangan terlalu tinggi ekspektasi, karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi”. Kata-kata ini bisa juga nih kita terus ingat untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Apalagi di saat-saat pandemi seperti ini; tentu sangat bagus untuk tetap berpikir positif, namun tidak ada salahnya untuk selalu waspada dengan segala kemungkinan yang ada!


Dante juga menambahkan pengalaman sedihnya yaitu ketika ia pacaran hanya selama 5 jam. Hal ini pun membuat teman-teman yang lain yang mendengar tertawa kencang. Sangat unik dan lucu bukan? Kemudian sharing dilanjutkan dengan pengalaman vaksin yang berbeda-beda dari beberapa peserta. Ada yang bercerita bahwa setelah mendapat vaksin, tangan terasa cukup sakit, namun efek yang dirasakan hanya sebentar karena beberapa hari kemudian sudah bisa berolahraga. Adapun yang bercerita bagaimana kepala terasa agak pusing setelah vaksin. Namun dibalik itu semua, tentu saja akan terbentuk antibodi yang kuat untuk tubuh kita! Karena itu, untuk teman-teman semua baik yang masih di Indonesia, maupun di Jepang yuk jangan lupa untuk vaksin ya!


Menuju ke penghujung acara, lucunya tiba-tiba saja ada yang request lagu “Indonesia Raya”. Ketika lagu ini diputar, secara otomatis pun seluruh peserta menyanyikannya. Tidak terasa, waktu cepat berlalu dan rangkaian acara pun selesai. Acara ditutup dengan sesi foto bersama. Wah, seru banget kan acaranya? Yuk, jangan lupa untuk selalu pantau sosial media PPI TIU supaya tidak ketinggalan hangout night berikutnya dan acara lainnya yang pasti tidak kalah seru dan menarik! Sampai bertemu di acara selanjutnya, ya!

Salam Hangat,

Tim Biro Pers PPI TIU.


6 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page